:)

:)
waktu jadi pengibar bendera

Selasa, 24 Februari 2009

BerGAuLLLLL

Cara Bergaul yang baik

Bergaul yang baik????
menurutku cara bergaul yang baik itu,,
tidak pilih2 dlm brteman, bisa bergaul dengan siapa aja baik itu dengan orang yg sebaya, lebih tua atau yang lebih muda. tapi tetep kalo pilih sahabat jangan sampai salah pilih.
trus bisa menjaga kepercayaan, ramah, tdk sk pamer, ga suka bohong.
kalo tidak suka ma seseorang, kita boleh benci ma sifatnya, tapi jangan membenci orangnya. kalo bisa kita sadarkan dia agar sifatnya bisa berubah.
jaga mulut dan sikap kita adalah paling penting.
prinsipnya "menyapa bila bertemu,mengucapkan maaf bila kita bersalah,mengucapkan terima kasih bila sudah dibantu.Namun dalam pengucapannya pun,harus dari hati yang paling dalam.Karena dari nada suara pun kita bisa tau,ni orang ikhlas ato terpaksa"
oke, smoga bisa membantu.


Cara Menjaga Keakraban dengan teman




Setiap orang punya karakter masing-masing.

Ada yang suka berteman dengan teman-teman yang lebih junior atau lebih muda, ada yang lebih suka sama temen sebaya, ada juga yang cocok bergaul sama orang-orang yang lebih senior.

Ada yang suka bergaul dengan siapa aja. Ga pandang umur.

Kenapa kok bisa gitu?

Tingkat kedewasaan biasanya mempengaruhi pola bergaul. Orang yang lebih matang kedewasaanya biasanya lebih luwes bergaul dengan orang disegala usia. Dengan teman yang sebaya, dia bisa memiliki empati (bisa mengerti dan "membaca" perasaan dan emosi orang lain), sehingga dia bisa lebih menjaga hubungan baik dan keakraban dengan orang lain.

Keakraban yang pas, akan membawa pada hubungan pertemanan yang lebih langgeng.

Jadi kunci untuk menjaga keakraban dengan teman sebaya adalah: memiliki empati dan menempatkan keakraban dengan pas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar